Berita OPD

PUNCAK BAKTI SOSIAL DAN JAMBORE, HUT TAGANA INDONESIA KE-17 DIHADIRI OLEH MENTERI SOSIAL RI

PUNCAK BAKTI SOSIAL DAN JAMBORE, HUT TAGANA INDONESIA KE-17 DIHADIRI OLEH MENTERI SOSIAL RI

PANGANDARAN – PUNCAK BAKTI SOSIAL DAN JAMBORE, HUT TAGANA INDONESIA KE-17 DIHADIRI OLEH MENTERI SOSIAL RI (31/3/2021).

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyambut sekaligus membuka acara Puncak Bakti Sosial dan Jambore Tagana se-Indonesia yang dihadiri oleh Menteri Sosial RI  Ibu Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M. T. bertempat di Plaza Air Mancur Pantai Timur Pangandaran pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

“Sebagai daerah kabupaten baru, saya ucapkan terimaksih telah datang ke Kabupaten Pangandaran, menjadi suatu kebanggan, dan motivasi kepada kami untuk pembangunan kedepannya,” sambut Bupati Pangandaran kepada Ibu Menteri.

Dalam sambutannya, Ibu Menteri berkata, “Tagana adalah orang yang paling pertama yang membantu kita. Tagana hadir nyata di masyarakat. Mereka bekerja sama, mereka datang dari berbagai daerah, mereka langsung sigap. Ada masalah apapun mereka lakukan dengan gotong royong. Selanjutnya terimaksih sekali untuk Tagana. Presiden telah memperhatikan Tagana Indonesia. Mereka harus dilatih. Saya sedang dorong kearifan lokal, kepada para nelayan di seluruh Indonesia  juga sedang dilatih dan disiagakan karena Indonesia adalah negara yang berada di lokasi rawan bencana. Tagana Pangandaran jangan berhenti untuk melatih nelayan siaga bencana, dengan begitu kita bisa menekan kematian kaerna bencana. Kita contoh Jepang dan negara – negara lain yang rawan bencana dan berhasil menangani bencana dengan semaksimal mungkin. Masyarakatnya pun telah teredukasi dengan baik karena mereka sudah dilatih bagaimana saat terjadi bencana.”

Acara tersebut dihadiri pula oleh Ibu Susi Pudjiastuti, Dirjen Linjamsos Kemensos RI Bapak Pepen Naraludin, Direktur Sosial Perlindungan Korban Bencana Alam Kemensos RI Bapak M. Syafii Nasution, Staf Khusus Menteri, Gubernur Jawa Barat diwakili oleh Kadinsos Jabar, Team Teknis Menteri, Panglima Tagana, Ibu Bupati Pangandaran, Wakil Bupati Pangandaran, Sekretaris Daerah, dan Forkopimda. (31/3/2021) (Tim.KInfoPnd)