Berita OPD

168 Kepala Sekolah Dilantik

168 Kepala Sekolah Dilantik

PROKOPIM - 168 guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah di lingkungan Disdikpora Kabupaten Pangandaran, hari ini dilantik oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, bertempat di halaman Kantor Bupati Pangandaran, Kamis, 7/10/2021.


Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Anggota DPRD Kab. Pangandaran, Asisten Daerah, serta para pejabat lingkup Pemda Pangandaran.

 

Pada pidatonya Bupati menuturkan salahsatu tujuan rotasi adalah untuk penguatan kelembagaan terutama di lingkungan pendidikan.
“Mutasi rotasi hal biasa, ada dua sasaran yang dituju yaitu dalam rangka penguatan kelembagaan organisasi, yang kedua adalah pembinaan pegawai negeri sipil,” Tuturnya.

 

Terlaksananya pelayanan yang baik pada masyarakat Kabupaten Pangandaran menjadi hal penting. 
“Tentu tujuan dari semua itu adalah bagaimana kesejahteraan mayarakat pangandaran bisa terlayani dengan baik, kita hadir karena ada masyarakat, kita ada karena kepentingan masyarakat, kita ada karena tugas kita sebagai pengayom pada kepentingan masyarakat,” tambah Bupati. 

 

Lanjutnya, pendidikan di Kabupaten Pangandaran di Provinsi Jawa Barat sangat memuaskan terbukti dengan capaian rapor mutu pendidikan yang baik.
“ Kalau mau lihat sejauhmana keberhasilan pendidikan,  yang pertama adalah akses masyarakat lebih mudah mendapatkan pendidikan, yang kedua fasilitas pendidikan bagus, untuk posisi pendidikan kita di Jawa Barat pada tahun 2021, untuk rapor mutu pendidikan tingkat SLTP  ranking 3, dan rapor mutu pendidikan tingkat SD nya rangking 4,” ungkapnya.

 

Beliaupun berharap agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsi sebaik-baiknya sehingga pendidikan di Kabupaten Pangandaran bisa berkualitas dengan baik.
“Saya menggaris bawahi kita ini orang diberi tugas yang diberi amanah oleh rakyat, teman-teman sekalian orang yang ditetapkan oleh ketentuan perundang undangan yang berlaku. Agar sistem ini berjalan dengan baik, agar amanah rakyat bisa terwujud dengan baik,  tentu sesuai dengan apa yang bapa ibu kerjakan di bidang pendidikan, agar pendidikan kita berkualitas, masyarakat merasa akses pendidikan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran